€100 juta....???? Tak masalah bagi El Real

| Kamis, 29 Agustus 2013

Platini menekankan nilai transfer besar bukan masalah kalau Madrid, atau klub pembeli mana pun, memang mampu mewujudkannya.

Presiden UEFA Michel Platini menggarisbawahi anggaran €100 juta yang siap dikeluarkan Real Madrid untuk winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, bukan persoalan asalkan raksasa Spanyol tersebut dapat memenuhinya.

Nilai itu akan menjadi rekor transfer termahal dunia baru melampaui harga Cristiano Ronaldo, juga dibeli Madrid, dari Manchester United empat tahun silam.

Banyak yang mengernyitkan dahi karena ini menjadi sebuah ironi di tahun yang sama UEFA memberlakukan secara penuh aturan Financial Fair Play. Tapi Platini menekankan itu tak masalah kalau Madrid, atau klub pembeli mana pun, memang mampu mewujudkannya.

"Saya tak memiliki keberatan apa pun terhadap nilai sebesar itu asal klub pembeli dapat membayarkan €100 juta tersebut," ungkap Platini kepada L'Equipe.
"Tak ada yang mengatakan apa pun jika Madrid memutuskan untuk membeli tiga pemain dengan harga masing-masing €30 juta," tambahnya.

Kendati demikian, Platini tetap mempertanyakan apakah Bale memang layak dihargai semahal itu.

"Tetapi apakah Bale sepadan dengan €100 juta adalah perdebatan yang benar-benar berbeda..."

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲